Cara Mengganti Template Blogger

Sabtu, 18 Desember 2010 13.17 by ALDI PRATAMA
Kali ini saya mau ngajarin cara ganti template blog di blogger. Template gratis buat blogger ini buuuanyak banget di internet,tinggal pilih aja yang cocok and kita suka,misalnya dari BTemplates. Pertama,kunjungi dulu http://btemplates.com.Kalo udah,silahkan liat2 and pilih templates yang kamu suka.Ni saya kasih tau ya prend,template yang baik tu yang sidebar'nya ada di sebelah kanan semua, karena ni lebih disukai sama search engine.




 1.Tampilan BTemplates
Nah,,ini tampilan dari BTemplates,silahkan liat-liat template yang disediain di sini. Kalo udah nemu yang cocok,di klik aja buat ngeliat tampilan yang lebih gede & download.

 2.Download template
Kalo beneran cocok ya udah klik download. Template yang didownload ini nantinya berekstensi .zip. Setelah download template berhasil,cari filenya di komputer terus diklik dua kali. Extract file ini dengan klik Extract To,jadinya file ini berekstensi .xml. Sekarang masuk akun Blogger > Tata Letak > Edit HTML.


 3.Edit HTML
Pada tampilan ini,klik Browse buat membuka window guna mencari file template.

4.Mencari Template
Setelah ketemu file template yang udah di extract tadi,pilih yang berekstensi .xml,trus Open.


5.Unggah Template
File template udah diketahui letaknya,tinggal diupload deh,klik Unggah.

6.Konfirmasi Widget
Eits,,,ko ada pemberitahuan kaya gini,masa widget kita mau dihapus...???Ga pa2 deng,asalkan blog kita masih baru and belum banyak dipasang widget. Lha kalo udah pasang widget banyak gimana...???Ya terserah sih,itu konsekuensinya kalo mau pasang template ini...hahaha Lagian dihapus dulu kan ga pa2,ntar bisa di pasang lagi. Kalo kita maksa mempertahankan widget,hasilnya bakal jadi amburadul (ini pengalaman saya). Ya udah ikhlasin aja,klik HAPUS WIDGET.
Kalo udah muncul tulisan kaya di atas berarti kita berhasil mengganti template baru,klik Lihat Blog buat ngecek.

7.Tampilan Blog
Taraaam...kita sudah berhasil mengganti template blog. Silahkan mencoba ya sobat. Buat nyari template yang keren-keren,ini saya kasih alamatnya,,,


http://www.btemplates.com
http://www.bloggertemplates.org
http://blogger-templates.blogspot.com
http://www.finalsense.com/services/blog_templates
http://freetemplates.blogspot.com
http://blogspottemplates.blogspot.com
http://www.eblogtemplates.com
http://www.ourblogtemplates.com

0 Response to "Cara Mengganti Template Blogger"

Posting Komentar